ZImbra

Pendekatan Zimbra untuk Keamanan dan Privasi Data

Dengan meningkatnya komputasi seluler dan cloud, mengorbankan pengalaman pengguna untuk peningkatan keamanan tidak lagi menjadi pilihan. Mode komunikasi bisnis yang normal telah bergeser dari komputer pribadi ke perangkat seluler. Dengan perubahan ini, suatu organisasi harus memperbarui pesan lama dan sistem kolaborasi untuk lebih mengatasi perubahan ancaman dan lanskap teknologi.

Sebagai platform perpesanan dan kolaborasi, Zimbra Collaboration adalah inti dari komunikasi bisnis, komponen yang sangat penting dari infrastruktur informasi organisasi. Karena tidak ada dua organisasi yang sama, kebutuhan akan perangkat lunak yang fleksibel dan dapat diperluas sangat penting untuk keberhasilan setiap keamanan informasi dan program teknologi.

Artikel ini membahas fitur keamanan dan privasi asli dari Zimbra Collaboration. Ketika organisasi berupaya menciptakan praktik kepatuhan dan tata kelola yang komprehensif dan secara proaktif memitigasi aktivitas jahat, pendekatan Zimbra terhadap keamanan dan privasi akan membantu memandu evaluasi Kerja Sama Zimbra sebagai landasan infrastruktur informasi Anda.

Sebagai vendor open source komersial, Zimbra menawarkan akuntabilitas kepada pelanggan dan mitra secara transparan. Komunitas open source memperkuat visibilitas ke dalam kode perangkat lunak, sementara Zimbra memastikan bahwa perangkat lunak tersebut memenuhi persyaratan yang berkelanjutan untuk penyebaran dalam lingkungan infrastruktur perusahaan dan penyedia layanan. Kombinasi ini menghasilkan inovasi bersama yang bermanfaat bagi pengalaman pengguna, keamanan, dan privasi data.

Komitmen Sumber Terbuka

Zimbra Collaboration dibangun di atas komponen open source yang mapan dan terpercaya, termasuk sistem file Linux (penyimpanan pesan), Jetty (server Web dan wadah servlet Java), MariaDB (database), Postfix (agen transfer surat), OpenLDAP (data konfigurasi dan pengguna direktori) dan lainnya. Masing-masing menarik dari komunitas open source sendiri, yang selanjutnya meningkatkan kualitas perangkat lunak dan dengan demikian keamanan perangkat lunak.

Sebagai peserta aktif dalam komunitas sumber terbuka, Zimbra menyumbangkan kode untuk proyek sumber terbuka. Ini tidak hanya memberi kembali ke komunitas yang memberikan banyak nilai — hal ini juga membantu Zimbra Collaboration dengan mem-validasi, meningkatkan, dan merampingkan arsitektur melalui input komunitas. Komitmen terhadap open source memberikan kelangsungan bisnis, yang melindungi investasi teknologi pengiriman pesan dan kolaborasi Anda dengan memastikan bahwa produk inti memiliki komunitas open source yang kuat, beragam, dan dipimpin oleh pengembang

Silahkan baca artikel selanjutnya : Kepatuhan Terhadap Standar Terbuka

 

Demikian, mudah-mudahan tulisan diatas dapat membuka wawasan dan cakrawala bagi perusahaan yang ingin lebih efektif, efisien dan lebih berkembang lagi dimasa depan setelah mengetahui pendekatan Zimbra Untuk Keamanan dan Privasi Data

 

Baca juga : Perbandingan fiture platform M Daemon dengan Zimbra

Baca juga : Mencegah peretasan email dengan Zimbra (2FA) Two-Factor Authentication

Baca juga : Spesifikasi Teknis Zimbra